Tuesday, November 1, 2016

Aluminium ekstrusi

Aluminium ekstrusi berasal dari dua kata, yaitu aluminium dan ekstrusi, aluminium adalah unsur kimia yang diperoleh dengan proses pemurnian bijih bauksit untuk memperoleh aluminium oksida (alumina) yang kemudian aluminium oksida tersebut dilebur untuk mendapatkan aluminium murni. Proses pemurnian aluminium ini disebut juga proses Bayer dan Hall-Heroult.

Ekstrusi adalah proses untuk memberikan bentuk kepada suatu benda dengan menggunakan cetakan dan tekanan. Untuk memperoleh hasil tertentu proses ekstrusi dapat dilaksanakan dengan madukan beberapa jenis benda.

Keuntungan dari proses ekstrusi adalah kita dapat membuat benda dengan bentuk yang rumit. Aluminium, tembaga, kuningan, baja dan plastik adalah contoh bahan yang paling banyak diproses dengan ekstrusi. Baja juga ada yang di ekstrusi yaitu baja yang digunakan pada rel kereta api.

Jadi Aluminium ekstrusi adalah proses manufaktur atau pencetakan aluminium menjadi bentuk tertentu dengan menggunakan pemanasan dan tekanan. Hollow aluminium, kusen aluminium, dan beberapa material bangunan yang terbuat dari bahan aluminium adalah contoh dari hasil aluminium ekstrusi

Judul : Aluminium ekstrusi
Deskripsi : Aluminium ekstrusi adalah proses manufaktur atau pencetakan aluminium menjadi bentuk tertentu dengan menggunakan pemanasan dan tekanan.
Headline : Hollow aluminium dan kusen aluminium adalah hasil ekstrusi
Alternativ headline : Pengertian aluminium ekstrusi
Perubahan terakhir : August 10, 2019
Dipublikasikan : November 1, 2016
Topik utama dari : https://www.acpindo.com/p/aluminium.html